Changes
On June 5, 2025 at 12:59:54 PM +0800,

-
Deleted resource Jumlah Siswa Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kota Bima Tahun Ajaran 2022/2023-Genap, dirinci menurut Jenis Kelamin, Usia Sekolah dan Kecamatan from Jumlah Peserta Didik/Siswa Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kota Bima
f | 1 | { | f | 1 | { |
2 | "author": "Kemenag Kota Bima", | 2 | "author": "Kemenag Kota Bima", | ||
3 | "author_email": "", | 3 | "author_email": "", | ||
4 | "creator_user_id": "6373bc5e-1cd0-425a-ad09-645899e9ac4e", | 4 | "creator_user_id": "6373bc5e-1cd0-425a-ad09-645899e9ac4e", | ||
5 | "extras": [ | 5 | "extras": [ | ||
6 | { | 6 | { | ||
7 | "key": "Sumber Data", | 7 | "key": "Sumber Data", | ||
8 | "value": "Kantor Kementerian Agama Kota Bima" | 8 | "value": "Kantor Kementerian Agama Kota Bima" | ||
9 | } | 9 | } | ||
10 | ], | 10 | ], | ||
11 | "groups": [], | 11 | "groups": [], | ||
12 | "id": "e65e9c40-0161-4802-8f58-f21a898a160f", | 12 | "id": "e65e9c40-0161-4802-8f58-f21a898a160f", | ||
13 | "isopen": false, | 13 | "isopen": false, | ||
14 | "license_id": "", | 14 | "license_id": "", | ||
15 | "license_title": "", | 15 | "license_title": "", | ||
16 | "maintainer": "sektoral3", | 16 | "maintainer": "sektoral3", | ||
17 | "maintainer_email": "", | 17 | "maintainer_email": "", | ||
18 | "metadata_created": "2024-10-04T02:36:12.909432", | 18 | "metadata_created": "2024-10-04T02:36:12.909432", | ||
n | 19 | "metadata_modified": "2025-06-05T04:59:42.383651", | n | 19 | "metadata_modified": "2025-06-05T04:59:53.899700", |
20 | "name": "jumlah-siswa-jenjang-madrasah-tsanawiyah-mts-di-kota-bima", | 20 | "name": "jumlah-siswa-jenjang-madrasah-tsanawiyah-mts-di-kota-bima", | ||
21 | "notes": "Datasheet ini berisi informasi tentang jumlah peserta | 21 | "notes": "Datasheet ini berisi informasi tentang jumlah peserta | ||
22 | didik/siswa pada jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kota Bima, yaitu | 22 | didik/siswa pada jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kota Bima, yaitu | ||
23 | jenjang pendidikan menengah pertama dalam pendidikan islam yang setara | 23 | jenjang pendidikan menengah pertama dalam pendidikan islam yang setara | ||
24 | dengan sekolah menengah pertama (SMP) di Indonesia dan berada dibawah | 24 | dengan sekolah menengah pertama (SMP) di Indonesia dan berada dibawah | ||
25 | naungan Kementerian Agama. \r\n\r\nDalam datasheet ini jumlah siswa | 25 | naungan Kementerian Agama. \r\n\r\nDalam datasheet ini jumlah siswa | ||
26 | Madrasah Tsanawiyah (MTs) dirinci berdasarkan jenis kelamin siswa, | 26 | Madrasah Tsanawiyah (MTs) dirinci berdasarkan jenis kelamin siswa, | ||
27 | status madrasah dan lokasi atau wilayah kecamatan tempat madrasah | 27 | status madrasah dan lokasi atau wilayah kecamatan tempat madrasah | ||
28 | berada.\r\n\r\n>>__Peserta Didik/Siswa jenjang Madrasah Tsanawiyah | 28 | berada.\r\n\r\n>>__Peserta Didik/Siswa jenjang Madrasah Tsanawiyah | ||
29 | (MTS)__ merujuk pada sejumlah anak-anak yang sedang mengikuti | 29 | (MTS)__ merujuk pada sejumlah anak-anak yang sedang mengikuti | ||
30 | pendidikan tingkat menengah pertama di lingkungan madrasah yang | 30 | pendidikan tingkat menengah pertama di lingkungan madrasah yang | ||
31 | berbasis agama Islam. Mereka biasanya berusia sekitar 13 hingga 15 | 31 | berbasis agama Islam. Mereka biasanya berusia sekitar 13 hingga 15 | ||
32 | tahun dan belajar berbagai mata pelajaran umum seperti matematika, | 32 | tahun dan belajar berbagai mata pelajaran umum seperti matematika, | ||
33 | bahasa Indonesia, ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial, | 33 | bahasa Indonesia, ilmu pengetahuan alam, ilmu pengetahuan sosial, | ||
34 | serta mata pelajaran keagamaan Islam seperti fiqh, aqidah, dan akhlak. | 34 | serta mata pelajaran keagamaan Islam seperti fiqh, aqidah, dan akhlak. | ||
35 | Tujuan utama dari peserta didik di MTs adalah mengembangkan | 35 | Tujuan utama dari peserta didik di MTs adalah mengembangkan | ||
36 | pengetahuan, keterampilan, dan karakter keislaman yang kuat agar dapat | 36 | pengetahuan, keterampilan, dan karakter keislaman yang kuat agar dapat | ||
37 | menjadi pribadi yang berilmu, berakhlak mulia, dan siap menghadapi | 37 | menjadi pribadi yang berilmu, berakhlak mulia, dan siap menghadapi | ||
38 | tantangan di masyarakat.\r\n\r\n> __Variabel-variabel dalam datasheet | 38 | tantangan di masyarakat.\r\n\r\n> __Variabel-variabel dalam datasheet | ||
39 | ini meliputi__ :\r\n\r\n1. __KODE WILAYAH__ : Variabel dengan type | 39 | ini meliputi__ :\r\n\r\n1. __KODE WILAYAH__ : Variabel dengan type | ||
40 | data *numerik*, merupakan kode numerik untuk wilayah Kota Bima dan | 40 | data *numerik*, merupakan kode numerik untuk wilayah Kota Bima dan | ||
41 | lingkup wilayah dibawahnya, sesuai dengan ketentuan BPS yang merujuk | 41 | lingkup wilayah dibawahnya, sesuai dengan ketentuan BPS yang merujuk | ||
42 | pada Peraturan Badan Pusat Statistik Nomor 3 Tahun 2019.\r\n2. __NAMA | 42 | pada Peraturan Badan Pusat Statistik Nomor 3 Tahun 2019.\r\n2. __NAMA | ||
43 | WILAYAH__ : Variabel dengan type data *teks*, merupakan nama wilayah | 43 | WILAYAH__ : Variabel dengan type data *teks*, merupakan nama wilayah | ||
44 | tempat populasi atau data berasal.\r\n3. __MTs_NEGERI SISWA_Lk__ : | 44 | tempat populasi atau data berasal.\r\n3. __MTs_NEGERI SISWA_Lk__ : | ||
45 | Variabel dengan type data *numerik*, menyatakan jumlah peserta | 45 | Variabel dengan type data *numerik*, menyatakan jumlah peserta | ||
46 | didik/siswa (anak-anak yang berusia 13-15 tahun) berjenis kelamin | 46 | didik/siswa (anak-anak yang berusia 13-15 tahun) berjenis kelamin | ||
47 | __laki-laki__ yang sedang mengikuti pembinaan dan pendidikan di | 47 | __laki-laki__ yang sedang mengikuti pembinaan dan pendidikan di | ||
48 | lembaga-lembaga pendidikan islam berbentuk *Madrasah Tsanawiyah (MTs)* | 48 | lembaga-lembaga pendidikan islam berbentuk *Madrasah Tsanawiyah (MTs)* | ||
49 | yang berstatus NEGERI di suatu wilayah tertentu.\r\n4. __MTs_NEGERI | 49 | yang berstatus NEGERI di suatu wilayah tertentu.\r\n4. __MTs_NEGERI | ||
50 | SISWA_Pr__ : Variabel dengan type data *numerik*, menyatakan jumlah | 50 | SISWA_Pr__ : Variabel dengan type data *numerik*, menyatakan jumlah | ||
51 | peserta didik/siswa (anak-anak yang berusia 13-15 tahun) berjenis | 51 | peserta didik/siswa (anak-anak yang berusia 13-15 tahun) berjenis | ||
52 | kelamin __perempuan__ yang sedang mengikuti pembinaan dan pendidikan | 52 | kelamin __perempuan__ yang sedang mengikuti pembinaan dan pendidikan | ||
53 | di lembaga-lembaga pendidikan islam berbentuk *Madrasah Tsanawiyah | 53 | di lembaga-lembaga pendidikan islam berbentuk *Madrasah Tsanawiyah | ||
54 | (MTs)* yang berstatus NEGERI di suatu wilayah tertentu.\r\n5. __JMLH | 54 | (MTs)* yang berstatus NEGERI di suatu wilayah tertentu.\r\n5. __JMLH | ||
55 | SISWA MTs_NEGERI__ : Variabel dengan type data *numerik*, menyatakan | 55 | SISWA MTs_NEGERI__ : Variabel dengan type data *numerik*, menyatakan | ||
56 | total jumlah peserta didik/siswa (anak-anak yang berusia 13-15 tahun) | 56 | total jumlah peserta didik/siswa (anak-anak yang berusia 13-15 tahun) | ||
57 | yang sedang mengikuti pembinaan dan pendidikan di lembaga-lembaga | 57 | yang sedang mengikuti pembinaan dan pendidikan di lembaga-lembaga | ||
58 | pendidikan islam berbentuk *Madrasah Tsanawiyah (MTs)* yang berstatus | 58 | pendidikan islam berbentuk *Madrasah Tsanawiyah (MTs)* yang berstatus | ||
59 | NEGERI di suatu wilayah tertentu.\r\n6. __MTs_SWASTA SISWA_Lk__ : | 59 | NEGERI di suatu wilayah tertentu.\r\n6. __MTs_SWASTA SISWA_Lk__ : | ||
60 | Variabel dengan type data *numerik*, menyatakan jumlah peserta | 60 | Variabel dengan type data *numerik*, menyatakan jumlah peserta | ||
61 | didik/siswa (anak-anak yang berusia 13-15 tahun) berjenis kelamin | 61 | didik/siswa (anak-anak yang berusia 13-15 tahun) berjenis kelamin | ||
62 | __laki-laki__ yang sedang mengikuti pembinaan dan pendidikan di | 62 | __laki-laki__ yang sedang mengikuti pembinaan dan pendidikan di | ||
63 | lembaga-lembaga pendidikan islam berbentuk *Madrasah Tsanawiyah (MTs)* | 63 | lembaga-lembaga pendidikan islam berbentuk *Madrasah Tsanawiyah (MTs)* | ||
64 | yang berstatus SWASTA di suatu wilayah tertentu.\r\n7. __MTs_SWASTA | 64 | yang berstatus SWASTA di suatu wilayah tertentu.\r\n7. __MTs_SWASTA | ||
65 | SISWA_Pr__ : Variabel dengan type data *numerik*, menyatakan jumlah | 65 | SISWA_Pr__ : Variabel dengan type data *numerik*, menyatakan jumlah | ||
66 | peserta didik/siswa (anak-anak yang berusia 13-15 tahun) berjenis | 66 | peserta didik/siswa (anak-anak yang berusia 13-15 tahun) berjenis | ||
67 | kelamin __perempuan__ yang sedang mengikuti pembinaan dan pendidikan | 67 | kelamin __perempuan__ yang sedang mengikuti pembinaan dan pendidikan | ||
68 | di lembaga-lembaga pendidikan islam berbentuk *Madrasah Tsanawiyah | 68 | di lembaga-lembaga pendidikan islam berbentuk *Madrasah Tsanawiyah | ||
69 | (MTs)* yang berstatus SWASTA di suatu wilayah tertentu.\r\n8. __JMLH | 69 | (MTs)* yang berstatus SWASTA di suatu wilayah tertentu.\r\n8. __JMLH | ||
70 | SISWA MTs_SWASTA__ : Variabel dengan type data *numerik*, menyatakan | 70 | SISWA MTs_SWASTA__ : Variabel dengan type data *numerik*, menyatakan | ||
71 | total jumlah peserta didik/siswa (anak-anak yang berusia 13-15 tahun) | 71 | total jumlah peserta didik/siswa (anak-anak yang berusia 13-15 tahun) | ||
72 | yang sedang mengikuti pembinaan dan pendidikan di lembaga-lembaga | 72 | yang sedang mengikuti pembinaan dan pendidikan di lembaga-lembaga | ||
73 | pendidikan islam berbentuk *Madrasah Tsanawiyah (MTs)* yang berstatus | 73 | pendidikan islam berbentuk *Madrasah Tsanawiyah (MTs)* yang berstatus | ||
74 | SWASTA di suatu wilayah tertentu.\r\n9. __JMLH SISWA Lk__ : Variabel | 74 | SWASTA di suatu wilayah tertentu.\r\n9. __JMLH SISWA Lk__ : Variabel | ||
75 | dengan type data *numerik*, menyatakan total jumlah peserta | 75 | dengan type data *numerik*, menyatakan total jumlah peserta | ||
76 | didik/siswa (anak-anak yang berusia 13-15 tahun) berjenis kelamin | 76 | didik/siswa (anak-anak yang berusia 13-15 tahun) berjenis kelamin | ||
77 | __laki-laki__ yang sedang mengikuti pembinaan dan pendidikan di | 77 | __laki-laki__ yang sedang mengikuti pembinaan dan pendidikan di | ||
78 | lembaga-lembaga pendidikan islam berbentuk *Madrasah Tsanawiyah (MTs)* | 78 | lembaga-lembaga pendidikan islam berbentuk *Madrasah Tsanawiyah (MTs)* | ||
79 | di suatu wilayah tertentu.\r\n10. __JMLH SISWA Pr__ : Variabel dengan | 79 | di suatu wilayah tertentu.\r\n10. __JMLH SISWA Pr__ : Variabel dengan | ||
80 | type data *numerik*, menyatakan total jumlah peserta didik/siswa | 80 | type data *numerik*, menyatakan total jumlah peserta didik/siswa | ||
81 | (anak-anak yang berusia 13-15 tahun) berjenis kelamin __perempuan__ | 81 | (anak-anak yang berusia 13-15 tahun) berjenis kelamin __perempuan__ | ||
82 | yang sedang mengikuti pembinaan dan pendidikan di lembaga-lembaga | 82 | yang sedang mengikuti pembinaan dan pendidikan di lembaga-lembaga | ||
83 | pendidikan islam berbentuk *Madrasah Tsanawiyah (MTs)* di suatu | 83 | pendidikan islam berbentuk *Madrasah Tsanawiyah (MTs)* di suatu | ||
84 | wilayah tertentu.\r\n11. __TOTAL JMLH SISWA_MTs__ : Variabel dengan | 84 | wilayah tertentu.\r\n11. __TOTAL JMLH SISWA_MTs__ : Variabel dengan | ||
85 | type data *numerik*, menyatakan total jumlah peserta didik/siswa | 85 | type data *numerik*, menyatakan total jumlah peserta didik/siswa | ||
86 | (anak-anak yang berusia 13-15 tahun) yang sedang mengikuti pembinaan | 86 | (anak-anak yang berusia 13-15 tahun) yang sedang mengikuti pembinaan | ||
87 | dan pendidikan di lembaga-lembaga pendidikan islam berbentuk *Madrasah | 87 | dan pendidikan di lembaga-lembaga pendidikan islam berbentuk *Madrasah | ||
88 | Tsanawiyah (MTs)* di suatu wilayah tertentu. .\r\n12. __SATUAN__ : | 88 | Tsanawiyah (MTs)* di suatu wilayah tertentu. .\r\n12. __SATUAN__ : | ||
89 | Variabel dengan type data *teks*, merupakan satuan ukur yang digunakan | 89 | Variabel dengan type data *teks*, merupakan satuan ukur yang digunakan | ||
90 | dalam datasheet ini, dan dinyatakan dalam satuan *Orang*.", | 90 | dalam datasheet ini, dan dinyatakan dalam satuan *Orang*.", | ||
n | 91 | "num_resources": 1, | n | 91 | "num_resources": 0, |
92 | "num_tags": 7, | 92 | "num_tags": 7, | ||
93 | "organization": { | 93 | "organization": { | ||
94 | "approval_status": "approved", | 94 | "approval_status": "approved", | ||
95 | "created": "2024-09-04T19:34:51.161479", | 95 | "created": "2024-09-04T19:34:51.161479", | ||
96 | "description": "", | 96 | "description": "", | ||
97 | "id": "5753ac15-e291-4cc6-bc49-5d2effc77bca", | 97 | "id": "5753ac15-e291-4cc6-bc49-5d2effc77bca", | ||
98 | "image_url": "2025-02-11-021849.819672LogoKemenag.png", | 98 | "image_url": "2025-02-11-021849.819672LogoKemenag.png", | ||
99 | "is_organization": true, | 99 | "is_organization": true, | ||
100 | "name": "kementerian-agama-kota-bima", | 100 | "name": "kementerian-agama-kota-bima", | ||
101 | "state": "active", | 101 | "state": "active", | ||
102 | "title": "Kementerian Agama Kota Bima", | 102 | "title": "Kementerian Agama Kota Bima", | ||
103 | "type": "organization" | 103 | "type": "organization" | ||
104 | }, | 104 | }, | ||
105 | "owner_org": "5753ac15-e291-4cc6-bc49-5d2effc77bca", | 105 | "owner_org": "5753ac15-e291-4cc6-bc49-5d2effc77bca", | ||
106 | "private": false, | 106 | "private": false, | ||
107 | "relationships_as_object": [], | 107 | "relationships_as_object": [], | ||
108 | "relationships_as_subject": [], | 108 | "relationships_as_subject": [], | ||
t | 109 | "resources": [ | t | 109 | "resources": [], |
110 | { | ||||
111 | "cache_last_updated": null, | ||||
112 | "cache_url": null, | ||||
113 | "created": "2024-10-04T02:40:25.628670", | ||||
114 | "datastore_active": false, | ||||
115 | "description": "", | ||||
116 | "format": "XLS", | ||||
117 | "hash": "", | ||||
118 | "id": "80b232ea-9467-4b12-8b12-67836bd949e1", | ||||
119 | "last_modified": "2024-10-04T02:40:25.568919", | ||||
120 | "metadata_modified": "2024-10-07T03:14:23.801749", | ||||
121 | "mimetype": | ||||
122 | "application/vnd.openxmlformats-officedocument.spreadsheetml.sheet", | ||||
123 | "mimetype_inner": null, | ||||
124 | "name": "Jumlah Siswa Jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Kota | ||||
125 | Bima Tahun Ajaran 2022/2023-Genap, dirinci menurut Jenis Kelamin, Usia | ||||
126 | Sekolah dan Kecamatan ", | ||||
127 | "package_id": "e65e9c40-0161-4802-8f58-f21a898a160f", | ||||
128 | "position": 0, | ||||
129 | "resource_type": null, | ||||
130 | "size": 13758, | ||||
131 | "state": "active", | ||||
132 | "url": | ||||
133 | 4b12-8b12-67836bd949e1/download/24tabel-mts-04-jumlah-siswa-mts.xlsx", | ||||
134 | "url_type": "upload" | ||||
135 | } | ||||
136 | ], | ||||
137 | "state": "active", | 110 | "state": "active", | ||
138 | "tags": [ | 111 | "tags": [ | ||
139 | { | 112 | { | ||
140 | "display_name": "education", | 113 | "display_name": "education", | ||
141 | "id": "db28d7d1-907e-4510-adf9-a522ed15f2e1", | 114 | "id": "db28d7d1-907e-4510-adf9-a522ed15f2e1", | ||
142 | "name": "education", | 115 | "name": "education", | ||
143 | "state": "active", | 116 | "state": "active", | ||
144 | "vocabulary_id": null | 117 | "vocabulary_id": null | ||
145 | }, | 118 | }, | ||
146 | { | 119 | { | ||
147 | "display_name": "jumlah siswa", | 120 | "display_name": "jumlah siswa", | ||
148 | "id": "9dec3416-46eb-412e-bbae-6e6ff47b64c3", | 121 | "id": "9dec3416-46eb-412e-bbae-6e6ff47b64c3", | ||
149 | "name": "jumlah siswa", | 122 | "name": "jumlah siswa", | ||
150 | "state": "active", | 123 | "state": "active", | ||
151 | "vocabulary_id": null | 124 | "vocabulary_id": null | ||
152 | }, | 125 | }, | ||
153 | { | 126 | { | ||
154 | "display_name": "madrasah tsanawiyah", | 127 | "display_name": "madrasah tsanawiyah", | ||
155 | "id": "00244975-09eb-461b-ac21-683b1add9122", | 128 | "id": "00244975-09eb-461b-ac21-683b1add9122", | ||
156 | "name": "madrasah tsanawiyah", | 129 | "name": "madrasah tsanawiyah", | ||
157 | "state": "active", | 130 | "state": "active", | ||
158 | "vocabulary_id": null | 131 | "vocabulary_id": null | ||
159 | }, | 132 | }, | ||
160 | { | 133 | { | ||
161 | "display_name": "mts", | 134 | "display_name": "mts", | ||
162 | "id": "1c093f75-3bbe-45d2-8992-bd4a3f5c7d62", | 135 | "id": "1c093f75-3bbe-45d2-8992-bd4a3f5c7d62", | ||
163 | "name": "mts", | 136 | "name": "mts", | ||
164 | "state": "active", | 137 | "state": "active", | ||
165 | "vocabulary_id": null | 138 | "vocabulary_id": null | ||
166 | }, | 139 | }, | ||
167 | { | 140 | { | ||
168 | "display_name": "pendidikan", | 141 | "display_name": "pendidikan", | ||
169 | "id": "1f38a79c-b0d5-4c8b-860e-ffdafbef8c78", | 142 | "id": "1f38a79c-b0d5-4c8b-860e-ffdafbef8c78", | ||
170 | "name": "pendidikan", | 143 | "name": "pendidikan", | ||
171 | "state": "active", | 144 | "state": "active", | ||
172 | "vocabulary_id": null | 145 | "vocabulary_id": null | ||
173 | }, | 146 | }, | ||
174 | { | 147 | { | ||
175 | "display_name": "pendidikan islam", | 148 | "display_name": "pendidikan islam", | ||
176 | "id": "960a9814-5800-44de-8ae9-109a33b32eed", | 149 | "id": "960a9814-5800-44de-8ae9-109a33b32eed", | ||
177 | "name": "pendidikan islam", | 150 | "name": "pendidikan islam", | ||
178 | "state": "active", | 151 | "state": "active", | ||
179 | "vocabulary_id": null | 152 | "vocabulary_id": null | ||
180 | }, | 153 | }, | ||
181 | { | 154 | { | ||
182 | "display_name": "siswa mts", | 155 | "display_name": "siswa mts", | ||
183 | "id": "0a7b0681-5d79-4806-bd77-d1270ff973af", | 156 | "id": "0a7b0681-5d79-4806-bd77-d1270ff973af", | ||
184 | "name": "siswa mts", | 157 | "name": "siswa mts", | ||
185 | "state": "active", | 158 | "state": "active", | ||
186 | "vocabulary_id": null | 159 | "vocabulary_id": null | ||
187 | } | 160 | } | ||
188 | ], | 161 | ], | ||
189 | "title": "Jumlah Peserta Didik/Siswa Jenjang Madrasah Tsanawiyah | 162 | "title": "Jumlah Peserta Didik/Siswa Jenjang Madrasah Tsanawiyah | ||
190 | (MTs) di Kota Bima", | 163 | (MTs) di Kota Bima", | ||
191 | "type": "dataset", | 164 | "type": "dataset", | ||
192 | "url": "", | 165 | "url": "", | ||
193 | "version": "" | 166 | "version": "" | ||
194 | } | 167 | } |